Thursday, October 25, 2012

Mie Kopyok Khas Semarang

Mie Kopyok, nama yang berasal dari jawa "kopyok" atau dalam bahasa Indonesia berarti "aduk". Mie Kopyok berasal dari kota Semarang, kota dilahirkannya orang tua  saya. Semarang adalah salah satu kota yang menyajikan banyak jajanan  khas yang melezatkan, salah satunya Mie Kopyok ini.
Mie Kopyok biasanya dijual dengan menggunakan gerobak keliling, walaupun dijual dengan menggunakan gerobak, pembeli yang ingin merasakan kelezatan masakan ini berasal dari berbagai macam kalangan, yang kalangan atas juga menyukai dengan jajanan khas Semarang ini, kalangan bawah juga gemar membeli, disamping harganya juga murah, tidak terlalu sulit bagi kalangan bawah untuk membelinya.
Salah satu penjual yang terkenal di kota Semarang adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur, yang terletak di pinggiraan jalan Tanjung Semarang.

 Salah satu penjual masakan Mie Kopyok keliling

Kebetulan kalau saya sedang berada di Semarang penjual masakan yang saya tunggu adalah Mie Kopyok yang dijual dengan menggunakan gerobak keliling di daerah Jalan Singotoro Kelurahan Jomblang Kecamatan Candisari Semarang. Campuran kuah bawang, tauge, mie, kerupuk karak dan campuran lainnya membuat rasa mie ini gurih dan manis dengan tambahan kecap, apalagi kalau rasa sambal pedas menambah cita rasa masakan ini lebih istimewa.
Harga  Mie Kopyok ini sendiri 7000 Rupiah, nah lho...murah kan, udah kenyang, murah, enak lagi, bagi anda pecinta kuliner yang belum mencoba Mie Kopyok ini silahkan mencoba di Semarang, saya jamin anda akan sangat menikmati masakan khas Semarang tersebut.
.

No comments:

Post a Comment