Monday, October 29, 2012

Tahu Serasi Bandungan Semarang

Jika anda mendengar kata Bandungan atau objek wisata Bandungan pasti yang ada dalam benak kita adalah tentang pegunungan yang indah dan sejuk. Kita tidak tahu bahwa di Bandungan terdapat kuliner yang wajib kita coba saat kita berkunjung di objek wisata Bandungan. Tahu Serasi, itulah nama sejenis camilan hangat dari Kecamatan Bandungan Kabupataen Semarang, jika anda berada di kota Semarang atau di Ambarawa tidak salahnya kita mencoba kuliner yang satu ini, dijamin rasa yang dihasilkan terasa nikmat apalagi disantap dengan sambal kecap yang pedas, udara dingin dan sejuk dari Bandungan menambah nikmat makanan yang satu ini. Kebetulan asal saya dari Temanggung, setiap akan pergi ke kota Semarang, sesekali saya sempatkan lewat Bandungan, disamping jalan alternatif dari Temanggung menuju Semarang dan yang pasti saya tidak akan melewatkan makanan khas dari Bandungan ini.


Tahu Serasi?, mengapa dinamakan tahu serasi, pertama-tama saya juga heran kenapa bisa dinamakan tahu serasi kenapa kok tidak dinamakan tahu bandungan atau nama yang cocok dengan objek wisata di sekitar Bandungan, tahu serasi di ambil dari slogan ibu kota kabupaten Semarang yaitu Ungaran Serasi, sudah bisa disimpulkan bahwa Tahu Serasi diambil dari slogan Ungaran Serasi.
Di Jalan Raya Bandungan kita bisa menemukan beberapa warung yang menyediakan Tahu Serasi, berderet-deret warung yang memenuhi Jalan Raya Bandungan sehingga pembeli yang memakai kendaraan bermotor sering kali membuat jalan tersebut menjadi macet, yang jelas karena tidak akan melewatkan jajanan khas Bandungan ini, rata-rata warung yang berada di Jalan Raya Bandungan tersebut tidak hanya menyediakan jajanan Tahu Serasi saja, disitu juga disediakan seperti Susu Sari Kedelai, Mendoan, Tempe Gembus dan lain sebagainya, jadi bagi anda yang ingin merasakan kesejukan dari objek wisata Bandungan sekaligus ingin mencicipi jajanan khas Bandungan sudah mempunyai rekomendasi sebelumnya.

No comments:

Post a Comment